Monthly Archive June 2017

Byhrvclubindonesia

Keluarga Besar HR-V Club Indonesia Dukung Gerakan Nasional Bela IndonesiaKu

HR-V Club Indonesia secara resmi dideklarasikan di Sentul pada tanggal 5 Desember 2015 dan hingga saat ini secara resmi telah memiliki member sebanyak 900 member tersebar dari Aceh sampai dengan Papua. HCI kini juga sudah memiliki 11 Chapter yang terdiri dari 4 Chapter di Jabodetabek, serta 7 Chapter lainnya; Aceh, Bandung, Jatim, Jateng-DIY, Bali, Kalteng, dan Makassar. HCI telah aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan mulai dari kopdar rutin, touring serta aksi sosial yang melibatkan para anggotanya.  Lebih dari itu HCI juga membuka komunikasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan visi-misinya, selain bekerjasama dengan dealer-dealer juga dengan berbagai organisasi yang ada.

Bertepatan dengan momen Idul Fitri 1438 H, dalam rangka merayakan kebersamaan yang terbingkai dalam spirit kita adalah keluarga besar yang terbentuk dari ragam gaya, etnis, rasa, agama, namun kita adalah satu We Are Together as one Big Family bersama kita Bersama-sama merayakan Idul Fitri 1438 H dengan berbagai event baik personal maupun secara organisasi. Momen Idul Fitri bagi keluarga besar HR-V Indonesia kita berbagi bahagia bersama, lintas komunitas dan lintas etnis serta agama yang bersatupadu dalam kesamaan visi bahwa kita adalah konsumen yang secara independen memiliki hak bersuara dan berekspresi. Customer is King! Salah satu program yang penting bertepatan dengan momen Idul Fitri adalah, HR-V Club Indonesia mendukung dan ikut dalam Gerakan Nasional Bela IndonesiaKu. Sebagai bentuk awal dukungan atas Gerakan Nasional Bela IndonesiaKu adalah dengan memviralkan Hastag HCI Dukung Gerakan Nasional #BelaIndonesiaKu yang merupakan Gerakan Resmi dari Kementrian Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 21 Juni 2017 lalu.

Ketua Umum HR-V Club Indonesia Tatang D Tjahyanto, mengatakan bahwa; Apa yang menajdi program Pemerintah kita akan dukung dari cara dan kebiasaan kita, termasuk dalam hal ini adalah Bela Negara yang secara nasional gerakan ini dibingkai dalam Gerakan Nasional Bela IndonesiaKu. “Bela Negara seperti yang termaktub dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia adalah merupakan Hak dan Kewajiban setiap warga negara, termasuk kita yang tergabung dalam HR-V Club Indonesia. Setuju bahwa Bela Negara tidak melulu harus dengan senjata, melainkan kita dapat mewujudkannya dalam setiap aktivitas kita.” Jelas Tatang

Senada dengan Ketua Umum HCI, Tarsih Ekaputra selaku Sekjen HCI mengemukakan bahwa bela negara sesuai target besar Nawacita yang diusung Presiden Joko Widodo, yakni revolusi mental. Melalui program bela negara, pemerintah ingin setiap warga negara Indonesia memiliki karakter yang sesuai dengan budaya Indonesia. Pembentukan karakter bela negara berpegang pada lima nilai dasar, yakni cinta tanah air sebagai nilai dasar pertama.  Kemudian setelah mengikuti program bela negara, Kemhan berharap kecintaan dan kepedulian terhadap sesama warga negara dan kebudayaan nasional dapat tumbuh. Empat nilai dasar lainnya, adalah kesadasaran berbangsa dan bernegara, keyakinan terhadap Pancasila, rela berkoban demi negara, serta kemampuan dasar mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Gerakan Nasional Bela Indonesiaku merupakan program sosialisasi yang terintergrasi dan berkesinambungan dengan format multi media platform (Digital, On Air dan Off Air) yang dikemas dalam kombinasi Entertainment. Edutainment, Infotainment, dan Docutainment. Dan guna menyukseskan program Bela Indonesiaku, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan – RI bekerjasama dengan Idekami Communications selaku pemrakarsa sekaligus yang akan menjalankan program sosialisasi Bela Indonesiaku.

Gaya keluarga besar HR-V Club Indonesia dalam mendukung Gerakan Nasional Bela IndonesiaKu bisa dilihat di https://www.facebook.com/media/set/?set=oa.1332608050189461&type=3

Ricky H Sutjipto, Direktur IdeKami Communications sekaligus Ketua Pelaksana Gerakan Nasional Bela Indonesiaku menjelaskan bahwa, saat ini untuk program sosialisasi Bela Indonesiaku telah berjalan dan akan terus dikembangkan sehingga apa yang menjadi tujuan dari Bela Negara dapat disosialisasikan secara tepat, efektif dan sukses. Bentuk program dalam Bela Indonesiaku dari sisi digital program antara lain dengan menciptakan portal belaindonesiaku yang diintegrasikan dengan ragam platform social media yang ada saat ini. Kemudian juga akan di develop sebuah tv Program Bela Indonesiaku / Bela Negara, juga diimbangi dengan ragam program off air Bela Indonesiaku lainnya.

HCI didirikan dengan semangat kekeluargaan dan menjunjung tinggi toleransi serta kepedulian antar sesama member maupun lingkungan sekitarnya. Untuk menjadi member HCI juga cukup mudah namun benefit yang diberikan kepada member sangat besar.

Sejak awal menjadi member HCI, para member akan diberikan seragam HCI, Member Card HCI serta ragam program diskon dari para mitra dan sponsor HCI.  Yang lebih menarik dan tak kalah dengan keanggotaan di Club-club serupa adalah Member Card HCI dapat berfungsi sebagai uang elektronik atau e-Money yang tentu kegunaannya sangat beragam mulai dari untuk akses Tol, belanja, parkir, pengganti uang tunai dan masih banyak lainnya. Tak kalah menarik adalah keanggotaan HCI ini berlaku seumur hidup atau selama mobil HR-V nya masih ada.

“Semangat HCI ini adalah semangat kekeluargaan, makanya di HCI secara bersama-sama kita akan memberikan ragam manfaat sebagai keluarga. Sebut saja Member Card HCI, fungsinya itu yang pertama menandakan sebagai kartu anggota, kemudian juga sebagai pengganti uang tunai serta tanda untuk mendapat diskon di di berbagai tempat khususnya yang berhubungan dengan otomotif yang telah bekerjasama dengan HCI,” ujar Tatang.